ARTI SEBUAH PENGORBANAN

Spread the love

Foto Tjoa Fe Ni.

Pribadi pemberani itu rela berkorban.

Tahukah kita cerita di balik foto ini?

Foto ini adalah hasil jepretan dari seorang fotografer asal Kanada. Foto ini berhasil memenangi award untuk kategori best foto dekade tahunan di Jepang.

Cerita di balik foto ini yaitu rusa yang Anda lihat adalah seekor rusa betina yang mengorbankan dirinya mati di mangsa cheetah. Alasannya karena awalnya cheetah mengincar kedua anaknya, si induk yang tahu akan bahaya pada kedua anaknya berusaha melawan cheetah-cheetah itu sampai dia harus merelakan dirinya dimangsa agar fokus cheetah tertuju padanya sehingga kedua anaknya bisa lolos.

Si induk rusa ini tak terlihat sedikit pun melawan, memberikan dirinya dimangsa sampai kedua anaknya lolos terselamatkan . Si induk rusa hanya terlihat tenang sambil matanya terus mengawasi kedua anaknya yang terus berlari meninggalkannya menyelamatkan diri.

Inilah naluri seekor induk rusa untuk menyelamatkan anak-anaknya. Terkadang kita merasa apa yang dibuat seseorang untuk suatu kebaikan kita /orang lain, kadang kita menganggapnya seperti sesuatu yang tolol dan bodoh. Tapi tanpa kita sadari, yang dia buat adalah untuk menyelamatkan kita / orang dari bahaya.

☯Jangan menilai bodoh setiap pengorbanan, tetapi Hargai nilai pengorbanan itu.

Sumber : Copas


Spread the love

Categories: Intermezzo

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.