Bakti Seorang Hermanto Tanoko

Spread the love

Pak Soetikno Tanoko, pendiri Pabrik Cat Avian, sekarang sudah umur 90 tahun.

Saya Terharu melihat hubungan Hermanto Tanoko dengan papa-nya, betapa dia sangat mencintai-nya.

Walau Pak Hermanto Tanoko sangat sibuk mengurus Pabrik Cat Avian, Depo Bangunan, Hotel-hotel Termasuk Vasa Hotel, Pabrik Plastik, Pabrik Air Cleo, Pabrik Farmasi, Tanrise Properti, dll. Tahun 2017 saja habis membuka 75 PT baru, dan menambah 33 usaha baru, dengan cita-cita ingin menambah 1 juta lapangan pekerjaan. Setiap hari Pak Hermanto masih selalu menyempatkan diri datang ke rumah papa-nya dan diajak-nya bermain Mahyong. Kalau papa-nya sudah mengantuk kemudian di gendong dan diantar ke tempat tidur, dipeluk dan diciumi-nya. Setelah Papanya tidur baru beliau pulang ke rumahnya. Waktu Ulang Tahun ke 40 Cat Avian, tampak beliau dengan sabar menyuapin makan papa-nya.

Bahkan di Buku Biografinya. Pak Hermanto Tanoko menulis doa; “Tuhan kurangi umurku, berikan pada Papaku…”.

Ini-lah contoh Cinta dan Bakti seorang anak kepada orang tua! Jikalau Pak Hermanto Tanoko bisa se-sukses didalam bisnisnya seperti sekarang ini sungguh tidak mengherankan dan patut kita acungi jempol dan kita tiru.

“Ketika kita ingin Berbakti, Hormat dan Menyayangi orangtua, lakukanlah sewaktu beliau masih hidup. Sebutir kacang pun masih ada rasanya sedangkan semeja makanan pun tidak ada arti-nya lagi kalau sudah mati.”

🙏 Sesungguh-nya ke-2 orang tua-mu telah menjadikan-mu seorang Raja ketika kamu masih kecil, maka jadikanlah ke-2 orang tua-mu sebagai Raja ketika mereka telah lanjut usia 🙏


Spread the love

Categories: Cerita Inspiratif

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.