“Semarak Kegiatan Agama Tao didalam & diluar negeri. Bangsa Eropa & Amerika Antusias Belajar Tao Ying Suk”

Spread the love

 

cmykhal16-page-001tb

sumber : Qiandao Ribao 24 November 2016

qr13

qr1 qr5

qr3 qr4 qr10 qr7qr12qr11

qr2 qr6 qr8 qr9qr14

LI SEFU DATANG SENDIRI UNTUK JUAN TAO
DI DAI JING KUNG – SURABAYA
(TERJEMAHAN QIAN TAO RI BAO 24-11-2016)

Tanggal 19 Nov ’16, Li Sefu – Semu didampingi oleh Ketua Thay Bing Kung – Jakarta dan 6 orang rombongannya datang ke Surabaya. Dalam 3 hari Li Sefu ciang Tao dan juga men-Taoying 40 orang Taoyu baru. Ada juga Si Mei Cien Tao Cie dari Lampung juga ciangtao untuk Taoyu-Taoyu Surabaya.

Sebelum menTaoying 40 orang Taoyu baru, LiSefu seperti biasa memberi penerangan selama 1 jam. Beliau berkata bahwa melalui Tao Ying Suk bisa melatih Shen Kung, Ji Kung dan Cing Co. Latihan Tao Ying Suk bisa menguatkan badan. Soal Ji Kung bisa mengobati orang, beliau berkata ‘Kedokteran modern sudah sangat maju, sekarang kalau ada sakit lebih baik ke dokter. Kuno dulu Ilmu Kedokteran belum maju, maka orang berupaya dengan Jikung. Sekarang kalau memang ingin mengobati orang lebih baik sekolah Kedokteran.

Belajar TaoYing Suk, Tao atau Siu Tao yang penting adalah Siu Sin Yang Sin mencapai fisik dan mental sehat, juga tinggikan kualitas hidup mencapai kehidupan yang sempurna, mendapat perlindungan Dewa-Dewi. Li Sefu juga berkata bahwa Tao Ying Suk itu nilainya sangat tinggi tapi sudah lama sekali tidak dikenal lagi oleh masyarakat awam, sekarang dibuka supaya mereka dapat belajar Tao.

Di jaman modern ini dengan cara yang modern pula kita Siu Tao, maju ikuti jaman dan yang Siu Tao harus berpikir, meriset dan meneruskan tradisi Tao Ciao yang baik.
Penulis : Cin Tik
Gambar : Dai Jing Kung
Keterangan gambar :
1.Sesudah Taoying Li Sefu mengenalkan gambar2 Dewa-Dewi Tao Ciao
2.Si Mei Cien Secie Ciangtao
3.Sedang Taoying di Dai Jing Kung
4.Li Sefu Khai Kuang Shen Siang
5.Sedang Ciangtao

TAO CIAO – TAO YING SUK MEMBUKA WAWASAN BARU BAGI ORANG-ORANG LUAR NEGERI
(TERJEMAHAN QIAN TAO RI BAO 24-11-2016)

Tao Ying Suk – Dai Sang Men Indonesia dalam 10 tahun ini terus berkembang di luar negeri, sudah beberapa kali adakan Taoying di Amerika, Inggris, Philipina, Australia, Singapore dan Tiongkok. Li Sefu dan Li Ming Sen Tao Cang suami istri menjadikan orang luar negeri terbuka wawasannya.

Sesudah di-taoying – belajar Taoyingsuk, Taoyu-Taoyu di luar negeri, semua menganggap mendapat satu pusaka yang sama berharga – unik sekali. Taoyu- Taoyu tersebut biasanya sudah pernah belajar ilmu-ilmu aliran lain dan juga ilmu-ilmu dari Timur, maka baru bisa tahu dan merasakan bahwa Taoyingsuk memang yang terbaik.

Sesudah di-taoying baru bisa benar-benar mengerti perkataan Laozi : ‘Orang-orang yang berbudaya tinggi baru bisa menjalani Siu Taonya lebih baik’. Melalui penyebaran Tao Ying Suk ini maka akan mengukir Sejarah baru Tao Ciao di Tiongkok. Orang mengenal Tao Ciao kembali, menghargai dan memeluk Tao Ciao.

29 Oktober 2016, Li Ming Sen Tao Cang mewakili Li Sefu, men-taoying 18 orang Taoyu dan mengajari mereka Taoyingsuk di Bridge between the World –Virginia U.S. ; mereka datang dari Virginia, Florida, New York, Texas dan 11 daerah lainnya.

Tanggal 5 Nov 16 di London Inggris, 23 orang belajar Tao Ying Suk juga; ada yang datang dari Inggris sendiri, dari Finlandia, Scotlandia, Swiss, Jerman, Belgia, Bulgaria, Spanyol, Italy dan Amerika latin. Mereka semua tahu dari internet atau diberitahukan kawan, maka jauh-jauh datang untuk Taoying juga. Semua ini menunjukkan bahwa mereka sangat tertarik terhadap Tao Ying Suk.

Tao Ciao Tiongkok sudah beberapa ribu tahun sejarahnya, buku-buku dan kitab sucinya banyak sekali mencakup Ilmu langit, bumi, kedewaan, filosofi, kedokteran, maupun ilmu ilmiah lainnya. Semua itu pusaka yang diturunkan turun temurun. Jika mau membuka gudang pusaka itu, tentunya harus punya kunci rahasianya, yaitu melalui Ilmu Taoyingsuk bisa merasakan Tao, mempelajari Tao dan mendapatkan ilmu dari buku2 tadi.
Penulis : Cin Tik
Gambar : Thay Bing Kung – Jakarta

Keterangan gambar :
1.Foto bersama Taoyu2 baru Eropa dengan Li Ming Sen Tao Cang suami istri.
2.Li Ming Sen suami istri foto bersama dengan Taoyu baru Amerika
3.Li Ming Sen Tao Cang suami istri ciangtao di London
4.Taoying di London
5.Taoyu2 Amerika latihan di alam terbuka
6.Li Ming Sen Tao Cang sedang Taoying di Amerika
7.Li Ming Sen Tao Cang ciangtao di Amerikan menggunakan Bahasa Inggris.

CHEN CEN JIEN TAO CANG CIANGTAO
DI WAN FUK KUNG – SEMARANG
(TERJEMAHAN QIAN TAO RI BAO 24-11-2016)
Tanggal 19 – 20 Nov 2016, Cen Cen Jien Tao Cang dengan istri pergi ke Wan Fuk Kung Semarang dan ciang Tao untuk Taoyu-Taoyu. Malam tanggal 19 Nov 16 ciang Tao dengan judul ‘Jangan mata duitan memandang orang’ sedangkan tanggal 20 Nov pagi dengan judul ‘Adil menimbulkan terang dan bersih, Terang & Bersih menimbulkan wibawa’.

Dalam ciangtaonya, Chen Cen Jien Tao Cang mengatakan Li SeFu & SeMu sering mengajari Taoyu untuk kompak dan punya welas asih, hidup dengan rukun, sehati belajar Tao, mengerti semangatnya Tao, mau menjabarkan Tao bukan hanya dengan kata-kata saja, yang penting harus ada kelakuan nyata. Biarpun di masyarakat, dalam keluarga, di Klenteng/ Taokwan2, semua harus dengan sungguh hati mengasihi orang-orang.

Pao Kung mengatakan : ‘Hakim yang adil tidak pikirkan untuk dirinya sendiri’; Erl Lang Sen berkata : ‘Kata-kata dan kelakuan harus selalu benar’. Dai Sang Lao Cin berkata : ‘Benar ya benar, salah ya salah, Siu Tao kata-kata dan kelakuan harus sama’. Siu Tao harus bisa jadi teladan. Di dalam sebuah negara, kebanyakan penganut Tao Ciao adalah rakyat jelata, yang pimpin oleh Tao Cangnya, Kalau kata-kata Tao Cangnya tidak sama dengan kelakuannya, maka yang atas tidak lurus, yang bawah akan melenceng, kalau sama baru bisa pimpin anak buahnya dengan baik.

Dalam Ciang Tao, Chen Cen Jien juga mengambil kata-kata dari Tao Tek Cing untuk mengertikan semuanya agar menjadi orang yang baik, taat pada pemerintah supaya negara bisa jaya & makmur, rakyat hidup sentosa. Dia juga berharap agar Taoyu-Taoyu jangan kecewakan harapan Li SeFu – SeMu, juga harapan nenek moyangnya yaitu semua harus dapat menghormati Dewa-Dewi.

Dia juga mengatakan yang memimpin, jangan cuma perintah saja, tetapi harus bisa dekati dan memperhatikan Taoyu-Taoyu supaya bisa rukun dan maju serta dapat menggunakan kekuatan yang ada untuk kebaikan semua.

Erl Lang Sen berkata ‘Karma ada dan sudah dicatat semua, maka kita harus bersatu menolong yang lain /masyarakat agar bisa bahagia semuanya’.

Bahan & Cerita : Chen Cen Jien
Tata Bahasa : Siao Ye

Keterangan gambar :
1.Chen Cen Jien Tao Cang dengan istri
2.Chen Cen Jien Tao Cang
3.Sekilas pintas tempat Ciang Tao

Terjemahan oleh Lie She Fu tgl:24-11 -16


Spread the love

Categories: Acara & Kegiatan, TAO on Media

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.