SIKAP SEORANG UMAT TAO.

Spread the love

Oleh Lie Ping Sen

Tidak ada yang menghadiahkan DAYA TAHAN ,dan KESABARAN dalam menghadapi kerasnya kehidupan.

Semua itu harus DILATIH, DITUMBUHKAN & DIKEMBANGKAN didalam diri, oleh diri sendiri, sebagai kekayaan pribadi didalam.

Inilah ajaran agama TAO.  Memang tidak simple atau Mudah.  Ajaran agama TAO itu tidak menawarkan 2 alternatif : PERCAYA ATAU TIDAK !  Agama TAO tidak sesimpel itu.

Tetapi saudara dituntun seperti orang yang buta, lalu diobati, dibimbing pelan-pelan, bagaimana untuk menghadapi kehidupan ini, supaya bisa berdiri diatas kaki sendiri.  Sulit Memang!

Hasil-hasil besar yang ada didunia ini bukanlah suatu kebetulan.  Orang-orang besar yang bisa menemukan penemuan besar— dalam Spiritual atau Material didunia ilmu —tidak ada yang kebetulan.  Semua itu adalah PERJUANGAN. Kalau saya ditanya, “Apa alasan anda menjadi umat TAO, dan bangganya apa?” Apakah karena TAO KWAN nya yang besar ?  Kebaktiannya rapih ?  BUKAN!

Saya bangga menjadi umat TAO karena saya mempunyai wawasan yang luas. Saya tidak sekedar ditawarkan OK atau TIDAK.  YES or NO.  PERCAYA atau TIDAK.  Bukan itu.

Tetapi saya disodorkan PENGERTIAN.  Kalau saya mengerti, saya akan percaya.  Bukan dibalik “Kalau anda percaya, anda akan mengerti” Tidak demikian.  Tetapi kalau anda MENGERTI, tidak usah diminta, anda akan PERCAYA.  Mempunyai cara berpikir yang benar, sikap memandang kehidupan ini dengan benar, adalah syarat yang pertama menjadi seorang umat TAO. Memang Berat!  Tetapi itulah dunia ini sebagaimana adanya.

“Setelah dapat mengendalikan diri sendiri dengan baik, seseorang akan memperoleh perlindungan yang sungguh amat sukar dicari.  ”Siapa yang bisa melindungi saudara, yang paling setia, yang tidak berkhianat, yang paling “save”/aman ?Yaitu DIRI SAUDARA SENDIRI YANG SUDAH TERLATIH DALAM berlatih Shen Gong ( cing co + lien gong + qi gong ), dan adanya Fu Fa Shen yang selalu mendampingi anda.

Xie Shen En…….


Spread the love

Categories: ZMR. Lie Ping Sen

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.