Sisi Lain Thomas Alva Edison yang tak banyak diketahui

Spread the love

 

Pada suatu hari Thomas Alva Edison pulang ke rumah & memberikan sepucuk surat kepada mamanya. Ia berkata: “Guru saya memberikan surat ini pada saya & berpesan agar surat ini hanya diberikan pada mama.”

Membaca surat itu, dengan airmata berlinang sang ibu membaca surat tersebut: “Anak kamu terlalu jenius. Sekolah ini terlalu sederhana & tidak cukup guru yang baik untuk melatih dia. Ajarlah dia secara langsung.”

Tahun demi tahun berlalu, mama dari Thomas A. Edison pun mendidik anaknya di rumah sampai dia meninggal dan Hasilnya ia sekarang menjadi penemu terhebat sepanjang sejarah.

Suatu ketika dia menemukan surat yang dulu dikirim oleh gurunya di laci meja mamanya. Dia membuka dan membacanya: “Anak kamu punya masalah kejiwaan. Kami tidak mengizinkan lagi untuk datang ke sekolah ini selamanya.”

Edison menangis ber-jam-jam & menulis ini di buku hariannya: “Thomas Alva Edison adalah anak gila yang oleh seorang Pahlawan yaitu Mama Saya, Saya diubahnya menjadi orang yang paling jenius sepanjang abad.”

Perkataan yang buruk merusak moral & mental seseorang. Perkataan yang baik dapat memotivasi org untuk menjadi yang Terbaik.

“Try to make at least one person happy everyday. If you cannot do a kind deed, speak a kind word. If you cannot speak a kind word, think a kind thought. Count up, if you can, the treasure of happiness that you would dispense in a week, in a year, in a lifetime!” Lawrence G. Lovasik

“Impossible is a word to be found only in the dictionary of fools.” Napoleon Bonaparte.
===


Spread the love

Categories: Cerita Inspiratif

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.